Selingan untuk Anda

Sunday 21 September 2014

Fanatik Vandalis‬

Judul : Fanatik Vandalis
Karya : Reza 'Gorila' Kurniawan

Sang Fanatis.
Dengan agama fanatik buta yang ia junjung tinggi.
Butakan mata dan hati melihat benar.
Terkunci rapat dalam pemikiran sempit tak berdasar.
Menatap kagum sorot cahaya sang Bintang.
Walau semu dalam kelam balutan.
Babat habis semua duri cela yang terpampang.
Peduli setan tulus jujur semua makian.
Serang bantai semua kebenaran.
Serbu kepung dengan banyak kebohongan.
Lindas gilas gunakan fakta ramalan.
Cincang koyak sampai tak berbekas kejujuran.
Lalu puaskah kau nantinya?
Saat satu persatuan bangsa telah tercabik?
Ketika dua belah tercerai berai?
Waktu tiga si pihak luar terkekeh senang?
Pikir.
Pikirkanlah.
Renungkan dalam.
Renungi semua kebenaran.
BdL, 24-07-14

***

Judul : Syco Rhym
Karya : Reza 'Gorila' Kurniawan

Aku bukan kamu
Kumpulan mereka
Aku lah yang terbuang diantara sampah
Lalu salah jika aku kucurkan darah
Dari nadi pergelangan
Mu
Kau
Kalian
Mereka
Biarkan aku melihatnya
Melihat gelimpangan jasad kalian
Meregang dingin
Setelah menggelepar sebentar
Menoreh merah dalam kilat kesakitan
Haha...
Hahaha...
Hah...
Mari nanti kita berpesta dalam surga
Tapi sabar
Tunggu aku dalam liang
Tunggu
Tunggu ya...

BdL, 07-08-14

***

Judul : Lepas Jalan Meraih.
Karya : Reza 'Gorila' Kurniawan.

Bangkit
Berdirilah
Jejakan kuat kakimu
Hujam tanah rapuh sebagai pijakan
Dongakan kepala menantang langit
Hirup dalam-dalam udara pekat di sekitar
Isi penuh rongga dadamu
Lalu teriakan gelisah jiwamu sekuat-kuatnya
Dan biarkan tersapu bersama angin
Lepas beban yang terkukung
Biar sirna seiring rotasi
Agar ringan langkah kakimu
Hadapi masa yang terbentang
Pilih jalan takdir terbaik
Menuju gemilang
Kejayaan hidupmu
Sobat

BdL, 06-08-2014

***

Judul : Freestyle Verse
Karya : Gorila

Ini tentangku dan tentangmu
Tentang aku yang mengharap kamu
Tentang kamu yang selalu ku rindu
Tentang kita, aku dan kamu
Tentang aku keakuanku
Tentang kamu ego inginmu

Lalu coba kita satu
Padukan raga menjadi satu
Dua insan terbilang satu
Dosa ikatkan nista menyatu

Lalu biar orang berkata
Kata benar kata pendusta
Bual besar kata mereka
Biar berai kata-kata
Karna aku-kamu satu kata kita

BdL, 06-08-14

***

Judul : Alter ego
Karya : Gorila

Kau... Siapa kau?
Aku adalah kamu...
Lalu siapa saya?
Kamu adalah saya...
Terdiam
Terperangah
Ketakutan
Tidak mungkin!
Lalu siapa kita!?
Kita adalah satu
Satu? Kita satu!?
Kita terpisah!!!
Tersenyum
Menghela
Terkekeh
Kita tidak terpisah
Aku hanya terbias
Terpantul jadi refleksi
Manifestasi jiwamu
Menggeleng
Menyangkal
Menolak
Mana mungkin....
Mana mungkin!!!
Mana mungkin aku seburuk kau!!!

BdL, 01-08-14


Next 
Poet : Pejuang Pemenang
Prev 
Poet : Bidadari Bersayap Jernih

1 comment:

Harap Berikan Komennya Walau Hanya Satu Kata